Inovasi Ponsel Pintar Yang Semakin Memanjakan Pengguna

Inovasi Ponsel Pintar Yang Semakin Memanjakan Pengguna

Ponsel pintar merupakan salah satu alat teknologi, informasi dan komunikasi masa kini yang sangat memberikan kemudahan bagi manusia. Sejak awal kemunculannya, ponsel pintar merupakan peningkatan sebuah gawai yang tadinya sangat terbatas penggunaannya yaitu hanya untuk telepon, sms, dan beberapa hal sederhana lainnya, menjadi sebuah gawai yang cerdas seperti layaknya komputer. Berbagai hal telah bisa dilakukan hanya dengan ponsel dalam genggaman. Namun, para perusahaan ponsel pintar tidak henti-hentinya memberikan inovasi terbaru yang semakin memanjakan para penggunanya. Apakah Anda termasuk orang yang memperhatikan inovasi-inovasi ponsel pintar terkini?

Beberapa inovasi ponsel pintar bersifat fasilitas tambahan dan beberapa lainnya sangat revolusioner dan memberikan dampak positif dalam hal kemudahan. Contohnya yang pertama adalah soal hilangnya kabel jack audio pada ponsel pintar keluaran terbaru. Walaupun belum semua merk dan seri ponsel pintar mengikutinya, namun sejumlah perusahaan telah serius menggarap produk ponsel pintar yang tidak dilengkapi kabel jack audio kecil untuk earphone atau headset.

Lalu bagaimana caranya jika pengguna ingin mendengarkan lagu dari ponsel pintar menggunakan earphone atau headset? Jawabannya adalah perangkat pendengar tersebut yang sudah tergolong nirkabel. Ya, alat pendengar seperti earphone atau headset nantinya sudah tidak lagi diikuti dengan kabel yang harus tersambung ke ponsel. Semuanya serba bluetooth dan sinyal nirkabel lainnya sehingga sangat praktis, mudah dan modern.

Lihat juga : Pemanfaatan Teknologi Informasi Terkini Bantu UKM Meraih Kesuksesan

Inovasi earphone terbaru tanpa kabel sampai dengan wireless charging

Hal ini sebenarnya sebuah perubahan yang sangat ironi. Dulu, sebuah gawai yang memungkikan seseorang mendengarkan musik menggunakan earphone atau headset dengan kabel dianggap sebagai sebuah tren yang sangat modern. Bahkan, beberapa perusahaan sengaja mengecat atau membuat kabel earphone atau headset tersebut dengan warna putih agar terlihat mencolok. Namun seiring ditemukannya teknologi terbaru, hal tersebut justru dihilangkan dan diganti dengan alat tanpa kabel.

Inovasi yang kedua adalah soal proses pengisian daya baterai. Hal ini didasari lantaran banyaknya kasus kerusakan pada slot USB, slot charger dan kabel charger yang dirasakan hampir semua pengguna merk dan brand ponsel pintar. Dari latar belakang tersebut, saat ini beberapa perusahaan ponsel pintar telah mempelopori adanya produk ponsel pintar dengan proses wireless charging. Inovasi seperti ini tentunya sangat memberikan kemudahan bagi para pengguna lantaran tidak perlu lagi memikirkan kabel charger dan slot yang rusak.

Meskipun demikian, inovasi seperti ini belum menjawab mimpi dari banyak pengguna ponsel pintar tentang baterai yang tahan lama. Banyak orang yang tentunya lebih berharap adanya baterai ponsel yang jauh lebih awet atau jauh lebih bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama sehingga pengguna terbebas dari seringnya mengisi daya baterai dan membawa power bank.

Inovasi yang ketiga adalah soal keamanan ponsel. Dulu, untuk bisa membuat ponsel menjadi terkunci atau tidak dapat diakses maka hanya menggunakan password pola, password angka atau kata. Namun saat ini, cukup melihat pada kamera ponsel pun sudah bisa membuka ponsel Anda. Terdapat juga sebuah inovasi pengamanan ponsel menggunakan sidik jari yang juga sangat memudahkan karena hanya tinggal menyentuh jari saja.

Dan yang terakhir, inovasi pada pengembangan kualitas kamera ponsel. Dengan semakin canggih, tajam, dan berkualitasnya kamera pada ponsel pintar, maka pengguna tidak perlu repot lagi harus membawa kamera saat berpergian. Cukup dengan membawa ponsel pintar keluaran terbaru yang memiliki kamera berkualitas baik, maka bisa mengabadikan berbagai momen dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *