Isi Daya Smartphone Lebih Cepat Dengan 5 Cara Ini

Isi Daya Smartphone Lebih Cepat Dengan 5 Cara Ini

Beraktivitas di dunia maya memang sangat menyenangkan saat ini. Hal tersebut semakin dimudahkan dengan adanya smartphone yang ada saat ini. Pastinya anda akan merasa kesal apabila smartphone yang anda miliki ternyata kehabisan daya. Tentunya anda harus melakukan sebuah isi ulang untuk bisa memulihkan kondisi ponsel seperti semula.

Namun butuh waktu yang lama agar batere pada ponsel dapat penuh kembali. Tentunya hal ini akan membuat segala aktivitas yang ada di dunia maya tersebut menjadi terganggu. Namun ternyata ada beberapa cara yang dapat anda gunakan agar smartphone yang anda miliki dapat terisi penuh secara cepat. Jika anda merasa penasaran bagaimana caranya, maka simaklah penjelasannya berikut ini.

Pastinya sebagai salah satu pecandu gadget, anda tidak akan merasa betah apabila tidak memainkan smartphone anda selama beberapa jam saja. Hal tersebut biasanya terjadi selama masa isi ulang berlangsung. Jika anda memainkannya pada saat posisi isi ulang berlangsung, maka akan ada beberapa resiko yang dapat menimpa ponsel anda. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan agar ponsel yang anda miliki dapat diisi daya secara cepat :

  • Menggunakan USB Bawaan

Tentunya hal ini sudah bukan rahasia lagi apabila charger bawaan dari suatu produk memang memiliki kecepatan isi daya yang cukup cepat. Hal tersebut terjadi karena pada dasarnya logam yang digunakan pada USB bawaan memang khusus. Tentunya hal ini akan dapat mengantarkan listrik yang ada secara lebih baik. Charger bawaan juga diciptakan khusus agar dapat menyesuaikan perangkatnya.

  • Matikan Ponsel Saat Pengisian Daya

Mungkin banyak orang yang tetap menyalakan ponselnya meskipun dalam keadaan mengisi daya. Tentunya hal ini akan membuat aktivitas di smartphone anda menjadi tidak berbatas. Namun berbagai aplikasi yang berjalan pada saat ponsel melakukan sebuah multitasking akan sangat berbeda daripada biasanya. Tentunya hal ini akan mengonsumsi daya yang sangat besar. Maka dari itu sebaiknya anda mematikan ponsel pada saat melakukan pengisian daya.

  • Jauhi Tempat Panas Pada Saat Pengisian Daya

Smartphone biasanya akan menimbulkan rasa panas pada saat pemakaian berlebihan. Hal tersebut terjadi karena peningkatan performa smartphone meningkat pesat pada saat digunakan. Jika anda melakukan pengisian daya di tempat yang panas, maka ponsel secara otomatis akan melakukan sebuah tindak pencegahan yang dapat meningkatkan performanya. Tentu hal ini akan memakan daya yang ada. Maka dari itu gunakan tempat sejuk untuk melakukan pengisian daya.

  • Aktifkan Airplane Mode

Salah satu faktor yang membuat daya smartphone cepat terkuras adalah pencarian sinyal. Pastinya ponsel yang anda miliki akan terasa panas pada saat sinyal hilang seketika atau sulit untuk didapatkan. Tentunya hal ini akan sangat merugikan anda yang sedang melakukan proses pengisian daya pada smartphone. Apabila anda ingin melakukan pengisian daya secara cepat, maka anda dapat mengaktifkan airplane mode.

  • Jangan Gunakan PC dan Mobil Untuk Mengisi Daya

Apakah anda tahu jika PC dan mobil memiliki aliran listrik yang tidak stabil? Tentunya hal ini akan sangat menghambat anda ketika melakukan pengisian daya.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mempercepat pengisian daya pada smartphone yang anda miliki. Tentunya anda tidak perlu menunggu lama. Hal ini dapat membantu anda selalu siap beraktivitas di dunia maya melalui smartphone yang anda miliki.

Anda diharapkan untuk menjaga fungsi smartphone anda dengan baik jika tidak mau mengganti smartphone secara berkala. Apalagi pada saat menjelang lebaran yang di lengkapi dengan tontonan bola mega akbar di seluruh dunia, apalagi kalau bukan Piala Dunia 2018. Anda bisa sahur sambil nonton bola dan pastinya anda akan tetap semangat menjalani aktivitas anda.

1 thought on “Isi Daya Smartphone Lebih Cepat Dengan 5 Cara Ini

  • jangan di bawa tidur kalo lagi cas hape, tahu sendiri itu akibatnya yah jkan banyak juga d berita udah itu hape meledak gara gara di cas sambil tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *