Yang Muda Yang Berkarya

Yang Muda Yang Berkarya

Slogan “yang muda yang berkarya” mungkin tidak asing lagi kita dengar. Slogan tersebut menjadi penyemangat bagi kaum muda untuk lebih berkarya, karena kaum muda memiliki banyak waktu dan tenaga dalam menciptakan sebuah karya. Untuk itu sebaiknya sebagai kaum muda, harus lebih bersemangat untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa. Seiring perkembangan zaman, semakin banyak teknologi canggih yang bermunculan. Teknologi-teknologi silih berganti bermunculan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Untuk itu kita harus dapat memanfaatkan teknologi yang terus bermunculan tersebut sebagai peluang untuk berfikir kreatif.

Dalam berkarya kita harus berfikir kreatif, dan kita tidak bisa terbatas pada melihat sekitar lingkungan saja, terkadang kita juga harus melihat lingkungan diluar yang jauh disana sebagai inspirasi untuk berfikir kreatif. Hal ini membutuhkan teknologi yang dapat membantu kita untuk melihat dunia luar tanpa pergi keluar. Pekerjaan tersebut dapat dilakukan oleh komputer. Dilengkapi dengan jaringan internet yang semakin mudah untuk diakses, komputer dapat menjadi seperangkat alat super power yang bisa membantu para pemuda untuk mendapatkan inspirasi.

Komputer juga dapat membantu para pemuda untuk membuat karya mereka, contohnya adalah dengan adanya software untuk mendesain sesuatu dalam bentuk gambar 2D ataupun 3D. Selain itu sekarang juga mendesain bisa mejadi peluang usaha yang sangat menguntungkan, cukup dengan menguasai software untuk mendesain seperti adobe photoshop dan corel draw mereka bisa menghasilkan uang hanya dengan membantu orang lain untuk mendesain proyek mereka.

Peluang usaha yang bisa dihasilkan dengan memanfaatkan jaringan internet

Peluang-peluang usaha yang dapat dihasilkan melalui komputer itu banyak sekali, contohnya adalah berjualan online, dengan memanfaatkan jaringan internet kita sudah bisa menjual barang-barang kepada orang-orang diseluruh Indonesia, khusunya kepada pengguna internet. Selain itu kita juga bisa menjadi penulis dan pembuat video yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Menulis suatu cerita atau artikel dan membuat video bisa menghasilkan uang yang melimpah untuk kita jikalau banyak dilihat oleh masyarakat luas.

Dengan memanfaatkan komputer sebagai peluang usaha sebenarnya kita sudah berfikir lebih maju, karena dengan semakin canggihnya komputer saat ini bisa menjadi ancaman bagi kita dimasa depan karena bisa jadi komputer menempati posisi yang harusnya kita tempati. Apa yang bisa kita lakukan malah dilakukan oleh komputer yang malah tidak memerlukan gaji yang tinggi dalam berkerja. Suatu ancaman yang berat pasti.

Tetapi itu tidak akan terjadi jika kita menguasai komputer dengan baik, karena kitalah yang akan merebut posisi pekerjaan tersebut dari komputer yang tidak bernyawa.Selain menjadi peluang usaha, komputer juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan usaha kita kepada khalayak ramai. Dengan cara memasukan definisi usaha kita beserta foto yang bisa menarik perhatian calon pelanggan, kita sudah memanfaatkan komputer dan jaringan internet untuk mempromosikan usaha kita.